Tips Jitu Menghilangkan Kantuk.

https://www.theodysseyonline.com/why-are-college-students-so-tired

Kantuk, seringkali disebut hypersomnia terkadang memang mengganggu aktivitas yang sedang kita lakukan. Kalo kamu adalah orang yang sering terganggu dengan kehadirannya yang tiba-tiba, berikut admin akan ulas habis tips-tips jitu untuk menghilangkan kantuk. Siap-siap buka mata kalian, ya!

  1. Ubah posisi duduk. Studi dari jurnal Health Psychology menemukan bahwa postur dapat mempengaruhi tingkat energi. Orang-orang yang duduk tegak merasa lebih energik daripada yang duduk merosot. Apalagi kalo kalian duduknya jongkok. Jadi, daripada dikira buang air besar di kelas, lebih baik kalian biasain duduk tegak mulai dari sekarang.
  2. Ambil tempat duduk paling depan. Kamu bakal jadi yang paling keliatan dan terpaksa memperhatikan pelajaran. Gak kebayang, kan kalo pas kamu duduk depan kamu ngorok berirama. Pasti mata kamu bakal melek total gara-gara sungkan sama seantero kelas. Manfaat lain dari cara ini adalah kamu bakal diinget oleh guru sebagai murid yang tekun di kelas. Lumayan, kan kalo sekali melek, dua-tiga pulau terlampaui.
  3. Minta teman sebelahmu untuk mencubitmu hingga kamu terbelalak. Akan lebih ampuh lagi kalo kamu membalas cubitan teman sebelahmu. Tapi gak usah keterusan maen cubit-cubitan juga di dalem kelas. Bisa-bisa guru kalian ikutan maen cubit-cubitan, lagi. Seram, kan.
  4. Oleskan minyak kayu putih di pelipismu. Mungkin rasanya bakal agak semriwing gimana, gitu. Secara, pelipis kan deket banget sama mata. Tetanggan, malah. Tapi justru sensasi semriwing inilah yang bakal bikin mata kita awet meleknya.

Selain cara-cara yang disebutkan admin diatas, untuk menghilangkan kantuk, lebih baik kalian beristirahat serta sarapan pagi yang cukup. Karena orang-orang yang menyempatkan diri untuk sarapan memiliki kinerja fisik dan mental yang lebih baik sepanjang hari daripada mereka yang tidak sarapan. Gimana? Sudah melek sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.