Tipe-Tipe “Nice Girl Syndrome”

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/673006738035137478/?lp=true

 

Nice Girl Syndrome, seperti yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya, adalah sebutan untuk para cewek yang lebih peduli dengan apa yang orang lain pikirkan daripada dirinya sendiri. Mereka sibuk menyenangkan orang lain sampai-sampai mereka gak sadar kalo sedang dieksploitasi.

Well, masalahnya beberapa dari kita mungkin tidak menyadari kalo selama ini kita termasuk salah satu diantaranya. Berikut jenis-jenis Nice Girl Syndrome yang wajib kalian ketahui:

1. The Doormat. Tau “doormat” kan guys? Alas yang biasanya kita temukan didepan pintu itu . Seperti namanya, NGS tipe ini membiarkan dirinya diinjak-injak oleh orang lain. Meskipun demikian, mereka tidak pernah belajar dari kesalahan. Bahkan seringkali menjadi korban kekerasan.

2. The Pretender. Nah, tipe NGS yang ini seringkali berpura-pura baik, kooperatif dan menarik. Padahal sebenarnya, mereka menyimpan amarah, dendam dan kebencian. Seramnya lagi, mereka bersikap seolah-olah menyetujui sesuatu, padahal tidak.

3. The Innocent. Cewek-cewek ini adalah cewek-cewek naif yang mungkin juga sering kita temui dalam kehidupan mereka sehari-hari. Mereka selalu membela pasangan meraka yang egois dan terang terangan melakukan kekerasan walaupun semua orang telah memberi tahu bahwa ia sedang ditipu.

4. The Victim. Tipe NGS yang ini adalah tipe cewek cewek yang merasa putus asa dan tidak berdaya merubah hidupnya . Dalam usahanya menjadi cewek yang baik, mereka menekan kekuatan mereka sampai sampai mereka kehilangan sepenuhnya. Itulah kenapa mereka rentan menjadi korban kekerasan fisik oleh pasangannya.

5. The Martyr. Jika kalian menemukan orang orang yang mengorbankan dirinya untuk orang lain baik untuk orang tua pasangan maupun anaknya maka kalian telah menemukan salah satu jenis NGS yaitu The Martyr. Tipe ini akan mengabdikan hidupnya untuk membantu orang lain lalu mereka merasa orang lain berhutang budi karena pengorbanannya.

6. The Prude. NGS kategori ini sangat berambisi untuk menjadi sempurna. Mereka adalah orang yang kaku dan menentang secara berlebihan segala perilaku yang tidak sesuai dengan peraturan mereka. Namun ia cukup baik dalam menyembunyikannya.

7. The Enlighten One. Kategori terakhir dari Nice Girl Syndrome adalah The Enlighten One. Mereka adalah orang-orang yang menjunjung tinggi toleransi, rasa kasihan dan simpati. Tapi sayangnya mereka tidak berani mengekspresikan perasaan normal seperti rasa marah, rasa iri maupun kesedihan.
Anyway, jika kalian termasuk diantaranya, kalian wajib menyimak artikel kita selanjutnya. Karena kita bakal bahas tentang tips agar terhindar dar fenomena sosial ini. Sampai jumpa!
Sumber: Bestari dan Warsiki (2016)

One comment on “Tipe-Tipe “Nice Girl Syndrome”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.