Tentang Elise (II)

“No matter what our problem, God is the solution”-Pauline Creeden

 

Hampir seminggu sejak percakapan terakhir admin dengan Elise. Hari itu admin nyoba ngajak Elise ngobrol sendirian aja. Dan banyak yang yang ngebuat admin kaget. Untuk lebih jelasnya, ayo kita pura-pura jadi Elise.

“Aku itu anak terakhir dari 3 bersaudara, kak. Ayahku ada diluar pulau. Sebulan sekali pulangnya. Dirumah, cuma ada mama sama 2 kakakku. Sehari-hari aku jarang keluar rumah. Bukan gara-gara males, tapi emang gak ada yang pernah ngajakin aku jalan-jalan keluar rumah. Di kelas aku cuma deket sma 2 orang, Ana dan Lisa. Kalo mereka ngajak aku jalan-jalan, mungkin asyik juga.”

 

Sampe sini aja pura-puranya. Admin ambil napas dulu. Jadi, seinget admin 2 orang temen deket yang Elise ceritain itu menurut pendapat Elise orangnya gak jauh beda sama Elise. Mereka pendiam dan gak terlalu banyak bicara.

Admin susah bayangin kalo mereka dikumpulin jadi satu. Kira-kira apa yang mereka omongin? Tapi berkebalikan dari yang admin bayangkan, ternyata menurut Elise topik yang mereka obrolin lumayan seru juga. Misal, gosipin temen sekelas yang pinter tapi pikirannya jorok. Trus bahas anak yang paling judes dikelas dan banyak lagi.

Admin sempet nanya, kenapa Elise gak nyoba gaul bareng temen-temen yang lebih rame dikit.

“Aku uda nyoba kak. Sempet temenan sama Astrid dulu (anak paling gaul di kelas). Tapi lama kelamaan aku dilupain. Dia sibuk sama temen barunya. Ya udah, sekarang gak sama dia lagi. Kadang kalo temen-temenku lagi sibuk, aku lebih suka ngobrol sama diriku sendiri”

 

Kaget juga admin dengernya. Oke, kita perjelas dulu. Ngomong sama diri sendiri itu bukan kayak yang kalian bayangin. Elise gak punya temen imajinasi atau sosok gak terlihat yang bisa diajak ngobrol. Ini gak sehoror yang kalian bayangkan. Bicara dengan diri sendiri itu artinya bener-bener ngomong sma diri sendiri. Gak mengharap respon dari yang lain, misal suara-suara gaib atau temen imajinasi.

Wah, padahal sebagai remaja, kalian pasti lebih suka curhat ke temen-temen deket kalian kalo lagi ngadepin sebuah permasalahan. Jadi, selama ini kalo Elise ada masalah, dia minta solusi ke siapa?

“Ke Tuhan, kak. Aku ceritain semuanya ke Tuhan. Kalo kita ceritain semuanya ke Tuhan, ntar masalahnya bakal 100% selesai. Mamaku yang sering kasih tahu aku kayak gitu. Bahkan dulu waktu aku sering di-bully di SD, aku ceritain semuanya ke Tuhan. Sekarang aku baik-baik aja dan masalahnya udah lewat”

 

Terjawab sudah. jadi, selama ini alasan kenapa Elise selalu terlihat tenang dan gak kepikiran apapun adalah karena dia selalu dekat dengan Tuhan. Katanya, Tuhan adalah solusi. Denger ini admin jadi lega.

Admin masih pengen tahu banyak tentang Elise. Tapi apa yang selama ini admin pertanyakan sudah terjawab. Kedekatan Elise dengan Tuhan membuat dia percaya bahwa dia bisa menghadapi apapun.

Trus apa hubungan antara kedekatan kita pada Sang Pencipta dengan kesehatan mental serta perilaku? Admin akan bahas pada postingan selanjutnya. Sampai jumpa 🙂

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.