halo-kak

Hans Srg asked 8 months ago . Client detail : male, 25-30 y.o

halo universe .. aku seorang pria, yang bekelainan sexual aku beristri, dan aku masih punya perasaan ke sesama, selama ini hanya memendam jarangĀ  berani ungkapkan, san istri masi belum tahu namun, masalah ku ini, terjadi di kehidupan sehari hari ku, entah sampai kapan, aku akan terus seperti ini, jujur ini menyiksaku, kehidupan tangga ku, jadi tidak enak, ga nyaman,, masalah ku, aku punya teman, dan ini ga wajar, ini salah, aku tahu, aku salah menyukai nya, yg ingin ku tanyakan, apakah aku boleh memutuskan pertemanan, silaturahmi, dg mereka ? demi kebaikanku sendiri ? apakah aku boleh, menghiraukan mereka? mengabaikan? lost contact? memustuskan semua hubungan ????terimakasih

1 Answers
Fatimah Azzahra Staff answered 7 months ago

Hi Hans Srg
Terima kasih udah mau cerita pengalaman kamu ke kami. Kamu tau, kamu hebat loh udah berani menyampaikan pengalaman yang tidak nyaman ini dan bisa bertahan sampai di saat ini.

Kami paham rasanya pasti sulit sekali berada di posisi kamu. Saat ini pasti Kamu sedang banyak mengalami kebingungan untuk jalan mana yg perlu diambil. But it’s okay, pelan-pelan Kamu bisa belajar untuk tau mana yg terbaik untuk Kamu jalani. Nah.. jika boleh kasih masukan nih, mungkin kamu bisa mencoba untuk berlatih self talk dgn dirimu sendiri.. seperti mengapresiasi dirimu dan menanyakan pada diri sendiri apa yg sebenarnya ku ingin kan dlm hidup ini? Apa benar pernikahan ini adalah yg ku inginkan? Atau sebenarnya aku hanya takut menunjukkan sisi diriku yg sesungguhnya pada orang lain?

Lalu, terkait dengan memutuskan hubungan dengan orang lain. Apa yg ingin kamu capai jika memutuskan hubungan dgn mereka? Apa yg membuatmu tidak nyaman berhubungan dgn mereka? Sejatinya kamu dan kita semua disini adalah manusia makhluk sosial yg saling membutuhkan satu sama lain.. jadi mungkin bisa dipertimbangkan kembali yaa terkait keinginan mu memutuskan hubungan.

Kami tahu, pasti rasanya berat yah jalanin hidup kayak gitu. Tapi aku yakin, kamu bisa lewatinnya.
Salam hangat untuk Hans Srg.
Virtual Hug.