setiap hari dengan suasana yang sama

Tanya KonselorCategory: Psikologisetiap hari dengan suasana yang sama
Kori Kookie asked 1 year ago . Client detail : female, 19-24 y.o

lagi, hari ini hari terburuk. aku engga tau harus mulai dari mana, soalnya kepala ini isinya uda campur aduk. hari ini masalahnya tentang sabun cuci baju, cuman “sabun” itu yang bikin debat antar ortu. ayah yang ga bisa percaya sama anaknya sendiri, ibu yang selalu nuduh terus, selalu mencari orang untuk disalahkan. plis padahal aku cuman diem doang. sudah bilang aku bakal keluar yang beli, malah ayah yang beli, nanti baru ngemarahin lanang kok tuku sabun, nduwe anak wedok gae opo. lah padahal kan aku wis bilang nek aku sing mau beli. ntar ngomelin panjang lebar, dirumah jadi babu, pagi pagi masih bersihin rumah dari depan ke belakang, biar kalau ada tamu seenggak e depan dah bersih. masih JAM 8 PAGI dibilang ga beres beres. bro jek isuk bro, iki jek ngebersihin depan, dibilang dapur kotor, masih bersihan dapur kaki lima, hmmm malasalah rumah ga 1 2 ruang aja, nanti pasti dibersiin sesuai urutan. dan malasalah e kalau aku lagi ngebersiin dapur besok e juga diomelin emak, bumbu nangdi kabeh digolek i gaono kabeh, padahal ibu ya naruh e asal naruh mana ga ditutup, sapatau cicak ngejilat kan gatau :’) jadi ya tetep di etalase tempat ibu naruh tapi tak tata. setiap masakan gosong selalu disalahin katae ga mambu lah, ga ngebantu lah, laa posisi ndek kamar, emang bagi waktu buat skripsian, pintu ditutup ya gabau makk. padahal ibu juga tiktokan dikamar dan akhir e lupa. gpp tikttokan aku ga sebenci itu sama tiktok. ga suka itu “disalahin” padahal aku ya ga ngapa ngapain. pernah sampe ngelist mau bundir dimana, lompat dari mall royal sby, gantung diri dikamar, lompat dari jembatan layang, minum racun, sianida nek perlu. tangan kena sayat sama piring pecah ga kerasa sakit. sumpa aku capek. capek pol. aku kasian sama diriku sendiri. taun depan aku masih ada ga ya. pengen kerja diluar kota, luar pulau kalau bisa. kalau ga sempet lanjut kerja gpp, tidur terus juga gpp, bener bener uda capek pol

1 Answers
Fatimah Azzahra Staff answered 7 months ago

Hi Kori Kookie
Terima kasih udah mau cerita pengalaman kamu ke kami. Kamu tau, kamu hebat loh udah nyampain pengalaman yang tidak nyaman ini dan bisa bertahan sampai di saat ini.
Kamu mungkin bertanya tanya, ada apa dan kenapa setiap hari harus saja sama. Sebenernya itu cukup luas penjelasannya tetapi cukup jelas di mata mereka. mereka ingin kamu untuk bisa mandiri kedepannya saat kamu sudah melakukan kehidupan sendiri. Dengan cara melakukan tindakan tersebut, itu juga sesuatu motivasi kamu buat belajar mandiri karena mereka juga yang akan selalu menyemangatimu.
Aku tahu, pasti rasanya berat yah jalanin hidup kayak gitu. Tapi aku yakin, kamu bisa lewatinnya.
Salam hangat untuk Kori Kookie.
Virtual Hug.