Butuh pendengar dan saran

Tanya KonselorCategory: PsikologiButuh pendengar dan saran
R asked 2 years ago . Client detail : female, 19-24 y.o

Apakah salah membenci Ibu sendiri? Aku dalam masa bimbang, tapi kenapa Ibuku bahkan gak bisa mengerti aku? Aku sedang perang dengan batinku sendiri. Hari ini aku minum 20 kaplet obat alergi dan berharap obat itu dapat membuatku pergi dari muka bumi. Aku memang pengangguran tapi bukan berarti aku tidak berusaha mencari pekerjaan. Dan mereka terutama ibuku terus mendesakku. Aku rasa tak pernah ada dukungan dari mereka. Aku memang sedang dalam masa malas, apalagi shalat subuh. Tapi bukan berarti aku tak berusaha bangun dan menjalankan ibadah. Ibuku terus membangunkanku dengan suara keras hingga menghinaku. Aku mendengarnya. Seakan2 aku menjadi beban bagi keluarga. Mungkin memang aku merepotkan dan harusnya meninggalkan keluarga ini agar semua masalah ini selesai. Akulebih baik tak dilahirkan. Dan pertanyaanku mengapa aku juga mati setelah meminum 20 kaplet obat?

1 Answers
Fatimah Azzahra Staff answered 11 months ago

Hi R
Terima kasih udah mau cerita pengalaman kamu ke kami. Kamu tau, kamu hebat loh udah nyampain pengalaman yang tidak nyaman ini dan bisa bertahan sampai di saat ini.
Kamu jangan ngelakuin hal seperti itu lagi yah. Nanti orang-orang bisa sedih kalau kamu berbuat lebih jauh lagi. Kamu selalu bilang tentang ibu kamu dari sudut pandang yang buruk. Tapi apa kamu pernah berpikir dari sudut pandang lain yang bagus? Hati mu sedang sensitif, jadi apapun yang dilakukan ibu mu pasti akan menjadi buruk dimata kamu. Tapi mungkin maksud dari ibu kamu itu baik. Dia ingin anaknya berubah menjadi lebih baik. Walapun begitu, setiap ibu menunjukan kasih sayang kepada anaknya dengan cara yang berbeda-beda. Ini semua tentang pikiranmu.
Aku tahu, pasti rasanya berat yah jalanin hidup kayak gitu. Tapi aku yakin, kamu bisa lewatinnya.
Salam hangat untuk R.
Virtual Hug.