bingung

Kaho Itadori asked 2 years ago . Client detail : female, 16-18 y.o

Halo kak, sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah membuka dan membaca curhatan saya ini. 
Okay, sudah 2 tahun ini saya merasa kalau emosi saya ini jadi sangat sulit diatur. Saya bisa tiba-tiba menangis namun beberapa menit kemudian saya akan tertawa. Saat sedang marah atau menangis saya memiliki kecenderungan memukul tangan saya ke tembok hingga muncul memar atau memukul kepala saya sendiri ke tembok. Terkadang saya juga menggunakan alat-alat di dekat saya seperti pensil atau pulpen. Tapi anehnya setelah melakukan hal-hal itu rasanya lega. Tapi semakin saya pikir juga hal seperti itu jelas sangat salah. 
Apa yang harus saya lakukan, kak?  Sekali lagi terima kasih. 

1 Answers
Nanda Wafiq Staff answered 2 years ago

Hallo kak, terima kasih atas keterbukaannya dengan kami😄
Wah, alhamdulillah kakak hebat ya, sudah mampu untuk mendeteksi perilaku yang kakak lakukan saat ini😄
Selanjutnya kita cri solusinya bersama ya kak..
Nah, pertama, kakak Coba untuk melakukan self control ketika mood swing sedang melanda, wajar jika hal ini akan menjadi tantangan sekali. Kemudian mungkin kakak bisa bercerita mengenai perasaan kakak pada orang terdekat kakak. Jika kakak ingin bercerita keorang lain tp takut dijudgement, mungkin kakak bisa menuangkannya dalam sebuah tulisan atau coretan, dimana dalam menulis ataupun mencoret-coret kertas itu kakak bisa menuangkan semua yang kakak rasakan.
Lalu yang terakhir jika kakak merasa benar2 tak nyaman dan tak sanggup, dan butuh pertolongan, jangan segan hubungi kami, atau psikolog atau psikiater. insya Allah kami siap mendengarkan keluh kesah kakak, dan siap membantu mengatasi keluhan kakak.
Saya yakin kakak bisa melewatinya.
Semangat kak”