Apa yang membuat saya harus bertahan?

Tanya KonselorCategory: PsikologiApa yang membuat saya harus bertahan?
Diya asked 2 months ago . Client detail : , y.o

Jadi anak broken home sejak umur 6 tahun itu berat banget kak, aku selalu ngalamin hari2 terberat dan aku hampir menyerah . Tapi fikiranku selalu takut kalau aku bunuh diri terus arwah aku malah gak diterima, Dan ya aku memutuskan untuk bertahan .
Lama kelamaan aku bosen sama hidup aku yang selalu kesepian bahkan aku pun jarang dapet kasih sayang orangtua karna masalah pekerjaan mereka, aku sering sebel denger kata “Uang adalah segalanya” lalu kebahagiaan gunanya buat apa? Aku depresi kak disaat masa2 tersulitku orangtuaku bahkan gaada buat mendampingi, aku selalu nangis entah itu dikamar maupun dimanapun yang kurasa bisa menyembunyikan tangisanku . Sampai aku bisa punya teman khayalan seorang perempuan setengah wajahnya rusak, aku sering manggil dia “Mbak kunti” tpi dia baik bgt, dia selalu ada buat nemenin aku bahkan dia sering ngedatengin aku dimimpi supaya aku gabisa mimpi buruk . Dia bagaikan penyelamatku.
Aku jadi anak yang tempramen suka marah2 gajelas dan ngebuat orangtuaku terutama ibuku merasa sedih bahkan sakit hati, tapi lama kelamaan aku setelah itu sadar “Kenapa?” Kenapa aku harus jadi pribadi yg emosional? Apa karna aku kekurangan ksh syg mrka? . Orangtuaku juga udah sadar kalo anaknya tuh butuh ksh syg mereka, jadi aku bener2 ngerasa jadi orang terbahagia didunia ini ketika orangtuaku ngeluangin bnyj waktu ke aku .

Dan kebahagiaanku gak bertahan lama kak, Ayahku selingkuh dengan jalang, dan yg lbh prhnya ayahku pnya ank dri jalang itu . Sakit kak sakit banget, kecewa?pasti . Aku setiap hari selalu nangis ketika ngeliat ibuku jadi sedih dan aku bersyukur punya kakak dan keluarga yg mampu bisa ngebangkitin ibuku dari keterpurukan akhirnya aku sedikit lega, tapi tiba2 aku dihadapkan dalam kenyataan jika aku harus memilh “Ibu atau ayah” itu ngebuat aku jadi pengen ngeakhiri hidup . Aku kira kata perceraian tuh cuma ada di novel2 yg srg aku baca tapi trnyta jga ada dikhpn nyata ku, hahaha lucu

Hidup aku udah gak berguna, aku dari awal emang pengen nyerah, knpa dari dulu aku maksain buat bertahan? Apalagi aku disuruh memilih pilihan yang harusnya tidak pernah ada dalam hidupku. Memilih antara Ikut Ayah atau Ibu